logo pemilu 2014

Hari ini giliran Partai Amanat Nasional (PAN ) kota Kediri mengumpulkan berkas para calon anggota legislatifnya ke KPU Kota Kediri. PAN mencalonkan 30 kadernya untuk pesta demokrasi legislatif kota kediri 2014 mendatang.

Berkas calon anggota legislatif (caleg) dari partai bergambar matahari ini, kamis siang, diserahkan oleh salah satu pengurus PAN Ahmad Khoiron ke kantor KPU kota Kediri. selanjutnya berkas tersebut diterima langsung oleh anggota dan langsung didata.

PAN sendiri mengusung bakal calon caleg dari tiga daerah pemilihan atau dapil di kota kediri. Dari Dapil I Kecamatan Kota Kediri ada 10 anggota, terdiri dari 7 laki-laki dan 3 perempuan. Dapil II Kecamatan Pesantren 9 anggota, yakni 6 laki-laki dan 3 perempuan, sementara Dapil III Mojoroto ada 11 anggota, 7 laki-laki dan 4 perempuan.

Syarat yang harus dipenuhi masyarakat untuk bisa mendaftar sebagai caleg PAN di antaranya adalah memiliki kartu tanda anggota partai atau segera membuat apabila ingin mendaftar, dan syarat khusus adalah memiliki niat serta semangat bekerja untuk memajukan kota Kediri.

Pada 9 -22 April, partai politik harus sudah menyerahkan daftar bakal calon legislatif ke KPU untuk diverifikasi.(mc)