hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif, KPU Kota Kediri.
hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif, KPU Kota Kediri.

Memasuki hari terakhir masa pendaftaran bakal calon legislatif KPU Kota Kediri, yang dimulai pada 9 – 22 April 2013, senin siang, sejumlah partai politik yang belum mendaftarkan bakal calon legislatifnya mulai mendatangi KPU Kota Kediri.

Sejumlah pengurus dan bakal calon legislatif dari Partai Golkar sekitar pukul 10.30 Wib, mengumpulkan berkasnya calon legislatifnya ke kantor KPU Kota Kediri. Berkas tersebut langsung diterima ketua KPU Kota Kediri beserta anggota KPU lainnya.

Mulai senin pagi hingga penutupan, sejumlah partai sudah mendaftarkan para bakal calegnya ke KPU Kota Kediri. Dimulai dari Golkar, Demokrat, Gerindra, Hanura, PDI-P, PKB, PKPI, PBB dan PPP  yang menyerahkan berkas persayaratan calon legislatif ke KPU Kota Kediri. Sebelumnya PKS, PAN dan NasDem sudah terlebih dahulu mendaftar.

Menurut salah satu anggota KPU Kota Kediri H. Masrukin SH, M.Hum, dari bidang Hukum, Pengawasan SDM dan Organisasi mengatakan, jika semua partai sudah lengkap mendaftarkan para bakal calon legislatifnya, selanjutnya akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum ditentukan daftar calon sementara atau dcs yang akan disusun dan ditetapkan mulai 30 Mei hingga 12 Juni 2013, sedangkan penyusunan dan penetapan dct atau daftar calon tetap akan dilakukan pada tanggal 9-22 Agusutus 2013.(mc)