Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq menerima berkas pendaftaran dari Bakal Pasangan Calon walikota Kediri Kasiadi-Budi Raharjo
Ketua KPU Kota Kediri Drs. H. Agus Rofiq menerima berkas pendaftaran dari Bakal Pasangan Calon walikota Kediri Kasiadi-Budi Raharjo

Kasiadi-Budi Raharjo menjadi pasangan bakal calon walikota (bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Kediri pertama kali yang mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri, Senin (13/5) pagi.

Dengan diikuti puluhan simpatisan, pasangan bacalon Kasiadi-Budiraharjo dari jalur independen ini memasuki halaman kantor KPU Kota Kediri, Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Kediri tepat pukul 09.15 WIB dan disambut para anggota Komisioner KPU setempat.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Kediri Drs. H. Agus Rofiq mengatakan, pasangan Bacalon Walikota Kasiadi-Budi Raharjo menjadi pasangan pertama kali yang mendaftra sejak dibukanya pendaftaran bacalon walikota Kediri. “Ibarat kami baru buka warung, Bacalon Kasiadi ini menjadi pembeli pertama yang datang kepada kami, dan ini merupakan suatu kehormatan,” ujarnya.

Usai menerima berkas dari bacalon Kasiadi-Budi Raharjo, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap beberapa berkas yang dibawa, menurut Agus Rofiq, kekurangan kelengkapan berkas masih bisa menyusul sampai 19 Mei mendatang. “Kita beri kesempatan kepada mereka untuk melengkapi berkas kekurangan. Makanya, kami menghimbau agar mereka selalu berkomunikasi dengan KPU untuk melengkapi berkas kekurangannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kasiadi dalam sambutannya merasa bersyukur bisa menjadi bacalon pertama kali yang mendaftar ke KPU Kota Kediri, sebagai bacalon yang pertama kali mendaftar, pihaknya berharap, menjadi walikota dan wakil walikota Kediri periode 2014-2019. “Mudah-mudahan sebagai pembeli pertama di KPU juga bisa menjadi penglaris dan pendukung kami banyak, yang akhirnya menjadi Walikota dan wakil walikota Kediri,” harapnya.

Untuk diketahui, KPU Kota Kediri mulai membuka pendaftaran Baka; Calon Walikota-wakil walikota Kediri mulai Senin (13/5) sampai Minggu (19/5). Untuk pendfataran dibuka pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Adapun pada hari terakhir pendaftaran pada Minggu (19/5) mendatang, dibuka pukul 08.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB. (mc)