bintek ppk untuk verifikasi dpd 1Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Kediri mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tata cara verifikasi calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Hotel Lotus Kota Kediri, Minggu (12/5/2013) malam

“ Harapan kami, setelah dari sini, PKK bisa memberikan ilmunya kepada PPS (Panitia Pemungutan Suara) dalam memahami dan menjalankan tata cara verifikasi calon Anggota DPD,” ujar Komisioner KPUD Kota Kediri Samanhudi

Masih kata pria berlatar belakang advokat itu, KPUD mewanti-wanti agar semua PPK dan PPS dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara profesional. Sebab, setiap tahapan dalam pemilihan, khususnya penetapan DPT (Daftar Pemilihan Tetap) sangat krusial.

“ PPK harus jeli. Dengan waktu yang relatif singkat, kita dituntut untuk bekerja secara cepat. Di KPUD sendiri, kami budayakan tidak ada sistem pembagian divisi, yang ada adalah saling membantu dalam menyelesaikan pekerjaan secara bersama-sama,’ terang Samanhudi.

KPUD dihadapkan pada tiga tahapan pemilihan yang waktunya hampir bersamaan yaitu, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Kediri, Pemilihan Gubernur Jawa Timur dan Pemilihan Anggota Legislatif.(mc)