Kasubbag Teknis Hupmas KPU Kota Kediri, Yudiono.
Kasubbag Teknis Hupmas KPU Kota Kediri, Yudiono.

Tepat pukul 00.00 Wib (kamis)seluruh berkas pileg sudah  selesai diverifakasi  sesuai dengan jadwal. Empat tim yang membidangi  masing-masing partai bekerja selama beberapa hari terakhir hingga dini hari, karena harus mencermati dengan teliti seluruh berkas yang dikirimkan 12 partai politik.

Dari beberapa berkas yang masuk dan diverifikasi, ada beberapa berkas yang kurang. Diantaranya berkas ijasah yang belum dilegalisir, surat keterangan sehat dari puskesamas, surat keterangan terdaftar sebagai pemilih dan surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit.

Namun seluruh berkas tersebut bisa dipenuhi oleh masing-masing caleg sebelum deadline berakhir kemarin rabu. Sedangkan bagi yang tidak bisa memenuhi sesuai jadwal maka otomatis gugur.

“ Kami benar-benar harus mencermati satu  persatu berkas termasuk ijasah yang di scan harus kami cermati. Sehingga tidak satu berkaspun yang tidak kami cermati,” ujar Yudiono Kasubag Tehnis Bidang Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Kediri.

Dari selesainya penelitian berkas ini, maka KPU kan segera mengumumkan daftar calon sementara (dcs) anggota legislatif kota Kediri.(mc)