nurul mamnun 1
Anggota komisioner KPU Kota Kediri Nurul Mamnun

Hari ini ( rabu, 29/05) KPU Kota Kediri mengembalikan berkas verifikasi perbaikan caleg form BB 13 ke masing-masing partai. Dari pengembalian berkas ini nanti KPU akan selanjutnya partai untuk dievaluasi kembali.

Dari pengembalian ini nanti akan dijadikan sebagai  acuan untuk menetapkan daftar calon sementara (dcs).

Diwakili LO atau petugas penghubung partai, KPU mengembalikan hasil verifiaksi perbaikan caleg DPRD  2014 kota Kediri yang terangkum dalam form BB 13.

Menurut Anggota Komisoner KPU Kota Kediri Nurul Mamnun mengatakan usai diberikan ke masing-masing partai, akan dijadikan dasar untuk menyusun daftar calon sementara atau dcs.

“ Selanjutnya hasil dcs akan diumumkan 5 hari kedepan setelah itu akan dijadikan sebagai daftar calon tetap (dct) caleg DPRD  kota Kediri  2014,” ujar Nurul Mamnun Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data KPU Kota Kediri. Selanjutnya mulai 30 Mei – 12 Juni 2013, KPU akan menyusun dan akan mengesahkan daftar calon sementara.

Daftar calon sementara atau dcs yang sah, akan diumumkan tgl 13 – 17 Juni. Selama rentang waktu tersebut, apabila ada masukan atau perubahan caleg maka akan dilakukan klarifikasi kepada partai yang bersangkutan.

Jika hasil klarifikasi terhadap  tanggapan atau masukan menghasilkan kalimat tidak memenuhi syarat (tms), maka KPU akan memberitahukan kepada  partai untuk mengganti caleg tersebut dengan yang baru.(mc)

 

Foto terkait :

nurul mamnun 2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

NURUL MAMNUN 3