7 paslon test
Susana para paslon ikuti tes pemeriksaan kesehatan di RS Dokter Sutomo Surabaya, dua pekan lalu.

Tujuh pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Kediri dinyatakan lulus tes pemeriksanaan kesehatan yang dilakukan oleh pihak RS Dokter Sutomo Surabaya, dua minggu lalu.

Hari ini Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq mengambil berkas hasi tes pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh RS Dokter Sutomo Surabaya terhadap tujuh pasangan cawali dan cawawali Kota Kediri yang sudah dilakukan sekitar dua minggu lalu.

Kabar kepastian kelolosan tes kesehatan pasa paselon ini disampaikan anggota Komisioner KPU Kota Kediri Zainal Erifin di ruang kerjanya, kamis sore.

“ hari ini ketua kpu ke rumah sakit dokter Sutomo Surabaya, sekitar pukul 11 siang tadi. Berkas oleh direktur rumah sakit telah di tandatangani.  Hasilnya tujuh pasangan dinyatakan sehat”, terang anggota kpu alumni UGM ini.

Lamanya hasil tes sendiri dikarenakan pihak rumah sakit, yakni tim pemeriksa, masih perlu pendalaman kembali terhadap semua hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh para dokter yang membidangi.

Namun demikian, lanjut Zainal, semua persyaratan calon masih akan diverifikasi lagi oleh KPU. “ setelah hasil tes kesehatan dinyatakan tujuh pasangan lolos, kini tim dari kpu masih melakukan pengecekan terhadap persyaratan lain, termasuk ijasah. Dengan mendatangi sekolah hingga universitas pasa paselon, sesuai dengan ijasah yang mereka pakai saat mendaftar,” imbuh Zainal.

Rencananya, setelah pihak RS Dokter Sutomo memberikan semua berkas hasil tes, pihak KPU Kota Kediri akan menyampaikan ke para paselon.(mc)