KPU Kota Kediri menjadwalkan agenda penetapan pasangan calon (paslon) pada 12 Juli 2013 mendatang. Penetapan ini akan dilalakukan melalui rapat pleno terbuka. Rapat tersebut rencananya akan dihadiri oleh perwakilan tujuh pasangan calon yang bersangkutan.

 

Menurut anggota komisioner KPU Kota Kediri Zainal Arifin, sesuai dengan tahapan jadwal tanggal 8 – 14 juli, rentang waktu tersebut akan digunakan oleh KPU Kota Kediri untuk menetapkan  tujuh pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota.

 

“ berdasarkan hasil verifikasi dan perbaikan berkas persyaratan para calon, setelah semua diverifikasi maka KPU memutuskan tanggal 12 Juli dipilih untuk hari penetapan pasangan calon,” ujar dosen Fakultas Hukum Uniska ini.

 

Sedangkan tanggal 14 Juli, KPU Kota Kediri akan melaksanakan rapat pleno untuk penyusunana dan penetapan jumlah pemilih di Kota Kediri. Hingga hari ini seluruh proses hampir selesai dan menunggu penetapan.  KPU Kota Kediri juga akan mengumumkan diseluruh media siapa saja para calon yang lolos.

 

Selanjutnya pada tanggal 15 Juli KPU juga akan menggelar rapat terbuka untuk menentukan nomor urut para pasangan calon (paslon).

 

Setelah ditetapkan dan sudah ada nomor calon masing-masingh, maka seluruh atribut para pasangan  calon yang  ada dipinggir jalan dan semua tempat lain harus bersih,” lanjut komisioner bidang Sosialisasi KPU Kota Kediri ini.