Hari ini KPU Kota Kediri secara resmi menetapkan tujuh pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Kediri periode 2014-2019 untuk maju pada pemilukada kota Kediri. Ketetapan ini dilakukan usia KPU Kota Kediri menggelar rapat pleno jumat pagi (12/07) di kantor KPU.

Usai melakukan rapat pleno tertutup, KPU Kota Kediri secara resmi mengumumkan serta menetapkan tujuh pasangan calon walikota dan wakil walikota Kediri untuk maju pada bursa pemilihan kepala daerah 29 Agustus2013 mendatang, di ruangan Media Center KPU Kota Kediri.

Secara resmi tujuh nama pasangan calon yakni, Budi Rahardjo-Kasiadi, Abdullah Abu Bakar-Lilik Muhibbah, Samsul Ashar-Sunardi, Bambang Hariyanto-Hartono, Harry Muller- Ali Imron, Imam Subawi – Suparlan, serta Arifudinsyah dan Sujatmiko.

“ Berdasarkan pendapat komisioner dan memutuskan tujuh pasangan memenuhi syarat,” kata Zainal Arifin dihadapan pers.

Kepastian penetapan tersebut ditandatangani bersama oleh ketua KPU Kota Kediri dan anggota komisioner, lanjut Zainal.

Selanjutnya usai menetapkan par apasangan calon, KPU Kota Kediri akan melakukan pengundian nomor urut yang akan dilakukan pada 15 Juli mendatang.

Sementara menurut anggota komisioner KPU Kota Kediri, Samanhudi, dihadapan para wartawan mengatakan secara resmi tujuh pasangan calon telah lolos dan memenuhi syarat untuk maju pada bursa pencoblosan 29 Agustus mendatang. Selanjutnya akan disampaiakn secara tertulis rinciannya kepada para calon.

“ Terkait LHKPN para pasangan calon sudah menyerahkan rincian harta kekayaan masing-masing ke KPK, sementara KPU hanya menerima dan sebatas mengesahkan. Selanjutnya akan diumumkan oleh KPU jika dari KPK sudah selesai,” pungkas Samanhudi.

 

kpu mediua center