KPU Kota Kediri melakukan rapat koordinasi denghan para pasangan calon, untuk melakukan penjelasan terhadap peraturan KPU No.66 Tahun 2009 yang diubah ke No.17 Tahun 2012.

 

Sesuai dengan peraturan KPU Pusat, perubahan menyangkut Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 66 tahun 2009 tentang penetapan norma, standar, prosedur, dan kebutuhan pengadaan serta pendistribusian perlengkapan penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah.

 

Dalam acara Rapat Koordinasi Penjelasan Peraturan KPU ini, dihadiri sejumlah tim relawan para pasangan calon, Panwaslu, Polisi dan TNI. Menurut Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq, menjelaskan kita harus mengikuti peraturan KPU Pusat, ketika pasangan maksimal 5 makan hanya berlaku ketentuan horizontal dan ketika lebih dari 5 berlaku ketentuan vertikal horizontal.

 

Berdasarkan aturan itu, maka KPU memilih yang lebih simple dan tidak menghabiskan kertas lebih banyak. Intinya ada rambu-rambu yang diutamakan oleh KPU dengan mengedepankan penghematan anggaran.

 

“ Untuk urutan 1-4 diatas dan 3-7 ada dibawahnya. Ini untuk penghematan kertas dan sudah sesuai aturan,” terang Ketua KPU Kota Kediri.

 

Untuk soal foto dan nama kita tetap membutuhkan persetujuan pasangan calon, oleh karena itu kita besok pagi (rabu,24/07), KPU akan mengundang para pasangan calon dan tim nya untuk validasi dan persetujuan foto dan nama yang akan dituangkan dalam surat suara.” Imbuh Agus Rofiq.

 

Mojoroto-20130723-00004