KPU Kota Kediri hari ini, sabtu (27/07) kembali mengumpulkan tim para pasangan calon untuk membahas hasil rekap DPT (daftar pemilih tetap) terbaru. Selain membhasa DPT, pertemuan juga mengakomodir masukan para pasangan calon terkait gambar surat suara.

Agenda pertemuan hari ini menurut Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq adalah penyampaian hasil klarifikasi DPT setelah terjadi perbaiakan ditingkat PPS dan PPK.

“ setelah kemarin ada masukan dari  para pasangan calon dan warga tentang banyak pemilih ganda dan pemilih masih dibawah umur, setelah diperbaiki hari kita berikan softcopi kepada pasangan calon,” kata Agus Rofiq.

Sementara Perbaikan rekap dpt yang sudah dijadwalkam rekap dpt tgl 14 llau dan hari ini sudah kita sampaikan.

“ Alhamdulillah semua menerima. Kalo masalah perubahan DPT masih ada kesempatan, meski sdh ditetapakan pps di tiap kelurahan, jika kemungkinan riil masih ada yang tidak masuk akhirnya bisa dilakukan pemilih sendiri dan pasangan calon,” imbuh Ketua KPU.

Perbaikan DPT sendiri masih akan terus dilakukan oleh pihak KPU. KPU juga meminta apabila ada warga yang tidak masuk rekap DPT segera melapor ke PPS atau kelurahan setempat. Sementara apabila ada tim pasangan menemukan kejanggalan atau kekeliruan, bisa membawa bukti dokumen yang syah bisa dipertanggungjawabkan ke KPU. Hal itu bisa dilakukan, karena perbaikan data masih dilakukan dan diakomodir,lanjut Agus Rofiq.

Untuk perbaikan dokumen tingkat PPS akan dilakukan hingga tanggal 11 Agustus. Sementara usia dari PPS, perbaikan akan direkap ditingkat ke PPK  pada 16 Agustus, kemudian dilakukan rekap di KPU pada 19 Agustus.

 

IMG-20130727-00059