Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri mengundang masyarakat untuk mengikuti sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, pada 1 Agustus 2013 besok. Sosialisasi dilakukan di titik wilayah Kota Kediri.

 

” Kita akan lakukan beberapa langkah sosialisasi, diantaranya tatap muka di tiga lokasi, yaitu Kecamatan Pesantren, Kecamatan Kota dan Kecamatan Mojoroto,” ujar Anggota Komisioner KPU Kota Kediri Pokja Sosialisasi Zaenal Arifin, Rabu (31/7/2013)

 

Sasaran sosialisasi, kata Zaenal, adalah masyarakat umum, stake holder, takmir, kelompok profesi, hingga buruh. Sosialisasi dikemas dalam bentuk dialog tentang tahapan Pilgub Jawa Timut, tata cara pemungutan suara, dan mencobos surat suara dengan pembicara Komisoner KPU Kota Kediri

 

” Kita kumpulkan di suatu titik, kemudian kita beri penjelasan tentang pemungutan suara, pencoblosan dan tahapan Pilgub Jawa Timut yang akan dilaksanakan bersamaan dengan Pilihan Walikota Kediri pada 31 Agustus 2013 mendatang,” jelas Zaenal

 

Sosialisasi Pilgub Jatim, imbuhnya bertujuan agar masyarakat mengerti dan mampu memaham tahapan serta tata cara pemungutan suara. Harapan atas terselenggaranya sosialisasi tersebut adalah masyarakat bisa menggunakan hal suaranya untuk menentukan nasib Pemerintah Provinsi Jatim selama lima tahun yang akan datang.