Hari ini seluruh anggota komisioner KPU Kota Kediri bertolak ke Kota Batu, untuk mengikuti rapat bimbingan  teknis (bintek) soal logistik pemilihan umum gubernur yang digelar oleh KPU Jawa Timur .

Menurut anggota KPU Kota Kediri, Zainal Arifin sebelum berangkat ke Batu menjelaskan jika semua anggota KPU hadir dalam acara yang digelar  sore nanti di Batu.

“ ini penting seali bagi kami untuk meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan pemilukada, terutama berkaitan dengan logistik,” terang Zainal.

Rapat bimbingan teknis rencananya akan dihadiri oleh semua anggota komisioner KPU se-Jatim, dengan agenda pembahasan teknis soal pilgub nantinya tidak ada kesalahan. Sebab, komisioner sebagai penyelanggara pemilu akan paham dalam  mejalankan aturan,” ujar alumnus jurusan Filsafat UGM ini.

Sementara, besok (02/08) KPU Kota Kediri rencananya besok jam 10 Wib, akan  melakukan  sosisalisasi rapat koordiansi dengan  paslon  (dalam  hal ini diwakili tim kampanye),  untuk pembntukan dan persatuan komitmen soal deklarasi damai pilkada kota Kediri.