Kediri – KPU Kota Kediri hari ini (minggu,11/08) menggelar pertama kali jadwal kampanye damai dengan tujuh pasangan calon walikota dan wakil walikota. Sebelum kampanye damai, terlebih dahulu disepakati bersama deklarasi kampanye damai.

 

Menurut anggota Komisioner KPU Kota Kediri, Samahudi SH, pelaksanaan kampanye damai ini untuk menciptkan  iklim yang  kondusif dalam  pelaksanaan pilgub dan pilwali.

 

“ dalam deklarasi damai pemilukada 2014-2019 ini selain hadir tim kampanye para pasangan tujuh walikota dan wakil walikota juga hadir tim sukses dari empat pasangan gubernur,” jelas Samanhudi.

 

Dari pantauan dilapangan, para pasangan calon selain membawa para pendukungnya dalam kampanye damai ini juga membawa lima mobil untuk pelakasanaan kampanye yang mengambil rute jalan-jalan protokol di kota Kediri.

 

Sesuai kesepakatan yang dibuat beberapa pekana lalu, par apasnagan hanya diperbolehkan membawa lima mobil dalam kampanye damai yang telah dihias untuk pawai, serta membawa perangkat pengeras suara atau  sound system tak lebih dari 1500 Watt.

 

Sebelum pelaksanaan kampanye dimulai, Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq  dihadapan para pasangan calon , Kapolres, Dandim, Panwaslu, serta PPS dan PPK, mengatakan agar semua pihak melaksanakan kampanye dengan kepala dingin. “ Kami berharap agar pelaksanaan berjalan tertib dan damai hingga akhir pelaksanaannya nanti,” ungkap Agus Rofiq.