Kediri – Kampanye pilwali hari kedua (13/08) hampir seluruh pasangan calon walikota dan wakil walikota kediri blusukan kampong. Polisi tidak menemukan adanya gangguan saat para kandidat berkampanye di kampung-kampung.

Acara blusukan kampung masih menjadi kegiatan andalan para kandidat walikota Kediri dalam kampanye hari kedua (selasa/13/08). Hampir seluruh pasangan calon menyambangi warga dikampung-kampung untuk memohon doa restu dan dukungan.

Berdasarkan surat pemberitahuan kepada polisi tujuh pasang kandidat walikota menggelar kegiatan tatap muka dan dialog langsung dengan warga si masing masing kelurahan sesuai jadwal kampanye.

Pasangan nomor 7  Harry Muller- Ali Imron menyambangi warga di kelurahan Betet, Bawang, dan kelurahan Ngletih kecamatan Pesantren. Sementara pasangan nomer 6 Abdullah Abu Bakar-Lilik Muhibbah blusukan di kelurahan Pocanan, Setono gedhong dan kelurahan Ringinanom kecamatan Kota. Pasngan nomer 5 Kasiadi-Budi Raharjo berkesempatan menyapa warga di kelurahan Tosaren, Banaran dan kelurahan Blabak kecamatan Pesantren. Pasangan nomer 4 Samsul Ashar-Sunardi berkampanye di kelurahan Mrican, Gayam dan kelurahan Dermo kecamatan Mojoroto.

Pasangan nomer 3 Imam Subawi-Suparlan menyambangi warga di kelurahan Kemasan, Kampung Dalem dan Setono Pande kecamatan Kota. Pasangan nomor 2 Bambang Harianto-Hartono berkampanye dialogis dan tatap muka dengan warga kelurahan Jamsaren, Singonegaran dan Pakunden kecamatan Pesantren. Sedangkan pasangan nomer 1 Arifudin Syah-Sujatmiko menyambangi warga kelurahan Bandar Lor, Bandar Kidul dan Banjar Mlati kecamatan Mojoroto.

Kapolres kediri kota AKBP Ratno Kuncoro mengatakan situasi kampanye hari kedua masih berlangsung aman.

“ hingga saat ini polisi tidak menemukan adanya gangguan saat para kandidat walikota berkampanye dikampung-kampung,” terang Ratno Kuncoro.

Masa kampanye pasangan kandidat walikota dan wakil walikota Kediri akan berlangsung hingga tanggal 24 agustus mendatang.