Kediri – Puluhan ribu lembar surat suara pilwali dan pilgub jatim sudah diterima KPU Kota Kediri. Kini KPU sudah mulai menyortir surat suara utamanya surat suara pilgub yang hanya terdapat tiga nama pasangan calon gubernur dan kini bertambah satu passangan lagi.

 

KPUD kota Kediri mulai menyortir surat suara pilwali dan pilgub jatim. Penyortiran utamanya pada surat suara pilgub karena kartu suara hanya berisi tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Sehingga kpu harus menempelkan kertas pasnagan urut nomor empat yang beberapa hari terakhir masuk daftar bursa pilgub jatim.

 

 

Menurut anggota Komisioner KPU Kota Kediri Samanhudi, mengatakan apa yang dilakukan oleh KPU Propinsi sudah benar, dengan memberikan kotak kosong tanpa nama pada kotak keempat, untuk antisipasi pasangan baru masuk,” kata Samanhudi.

 

 

“ Sebelum ada surat keputusan dari KPU Jatim, KPU Kota Kediri sudah berinisiatif menempelkan nama pasangan nomor empat dengan kertas yang telah disiapkan,” pungkas smanhudi.

 

 

Total surat suara yang disiapkan dalam pilwali kota kediri dan pilgub jatim masing sebanyak jumlah daftar pemilih tetap ditambah dua setengah persen atau sekitar 210 ribu lembar surat suara. Surat suara itu akan digunakan dalam pilwali dan pligub 29 Agustus mendatang.