Kediri – KPU Kota melakukan sosialisasi pilkada Pilgub Jatim dan Pilwali Kota Kediri di Lapas II A Kota Kediri, jumat siang. Dalam sosialisasi ini, KPU mengenalkan sekaligus mengajari para napi cara mencoblos surat suara hingga memasukkan surat ke kota suara.

 

Dalam sosalisasi kali ini, sedikitnya 300 narapidana warga Kota Kediri khususnya, serta warga Jawa Timur umumnya yang berada di Lapasn II A Kota Kediri, ikut serta dalam pemaparan sekaligus pemberian petunjuk cara pencoblosan dalam pilkada gubernur dan walikota Kediri.

 

Selain memperagakan secara teknis cara, mencoblos, mencoblos dan melipat suarat suara hingga memasukkan dalama kotak suara.para napi ini juga dikenalkan dengan 7 pasangan walikota an wakil walikota Kediri, serta 4 pasangan calon gubernur Jawa Timur.

 

Menurut anggota KPU Kota Kediri Samanhudi, sosialisasi coblosan untuk memberi pemahaman kepada para narapidana agar nanti saat pemungutan suara tidak keliru.

 

“ KPU berharap para narapidana yang ber ktp kota kediri menggunakan hak pilihnya dalam pilwali maupun pilgub 29 agustus mendatang. Kita sudah memperjuangkan hak para napi yang punya hak pilih agar bisa mencoblos di lapas,” tegas Samanhudi.

 

Dalam sosialisasi ini sejumlah narapidana terlihat masih salah dalam melipat sehingga menimbulkan gelak tawa sesama napi maupun petugas KPU.

Foto terkait :

Ratusan napi ikuti sosialisasi pilkada
Ratusan napi ikuti sosialisasi pilkada

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

para Napi dan Anggota KPU menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum sosialisasi dilakukan
para Napi dan Anggota KPU menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum sosialisasi dilakukan