KEDIRI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri mentargetkan seluruh logistis pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Jawa Timur dan Kota Kediri sudah sampai ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada 28 Agustus 2013 mendatang.

 

Anggota Komisioner KPU Kota Kediri Samanhudi mengatakan, logistik model c, a dan d sedang dalam pengesetan dan penyortiran. KPU bekerja ekstra untuk menyelesaikan, sebelum dealine waktu yang ditentukan sesuai tahapan

 

” Sekarang ini sedang kita set per TPS. Nanti, pada tanggal 19 Agustus 2013 mulai proses penyortiran,” kata Samanhudi, Sabtu (17/8/2013)

 

Diakui Samanhudi, terjadi persoalan formulir model c. Yakni, lampiran C1 hanya tercetak tiga pasangan calon gubernur Jawa Timur. Padahal, sesuai keputusan DKPP, paslon Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawireja (BerKah) dinyatakan lolos menjadi kandidat.

 

” Model C memang ada persoalan. Jadi begini lampiran C1 model tercetak tiga pasangan. Nama pasangan BerKah itu kita ketik kita tempel ke formulir itu,” tambah pria berlatar belakang hukum itu.

 

Masih dikatakan Samanhudi, upaya tersebut nampaknya tetap menuai protes dari tim pemenangan BerKah. Tetapi bagi KPU Kota Kediri, yang menjadi bagian dari struktur KPU Propinsi Jawa Timur, hanya menjalankan instruksi dari institusi diatasnya. (mc)