Kediri – KPU Kota Kediri tidak memberikan surat panggilan coblosan kepada tiga calon walikota dan wakil walikota. Pasalnya ketiga calon itu bukan warga kota Kediri.

 

Sejumlah calon walikota dan wakil walikota kediri tidak memiliki hak pilih dalam pilwali 29 agustus mendatang. Mereka adalah Arifudinsyah dan Soejatmiko serta Sunardi calon wakil walikota pasangan Samsul Ashar.

 

Menurut anggota KPU Kota Kediri Masrukin ketiga calon itu ber ktp luar kota Kediri, sehingga tidak berhak ikut coblosan pilwali, tetapi mereka berhak memberikan suara pada pilgub yang waktunya bersamaan karena ber ktp Jawa Timur.

 

Lebih lanjut Masrukin mengatakan KPU tidak akan memberikan surat panggilan coblosan pilwali kepada tiga calon yang bukan warga Kota Kediri. Sementara untuk pilgub mereka akan mendapat surat panggilan coblosan dari daerah masing masing dan bisa melakukan coblosan di seluruh wilayah jawa timur.

 

Pilwali kota kediri akan berlangsung kamis 29 agustus nanti. Ada banyak kandidat yang bakal bertarung memperebutkan kursi AG 1 dan 2, yakni pasangan AJI, BAHAR, MAPAN, SAS, Kasiibu,  Mas Abu-Ning Lik dan HAI.