Kediri – KPU Kota Kediri Jawa Timur hari ini mendistribusikan surat suara dan perlengkapan pencoblos ke 531 tempat pemungutan suara ( t-p-s) di seluruh wilayah Kota Kediri. Namun KPU terpaksa menggunkan bilik dan alat coblos pengadaan pilwali untuk pemilihan pilgub Jatim 29 Agustus mendatang.

Rabu pagi KPU Kota Kediri mulai mendistribusikan logistik Pilgub Jawa Timur ke 531 tps yang tersebar di 3 kecamatan di wilayah kota Kediri. Namun karena logistik alat coblos pengadaan Pilgub Jawa Timur tidak dikirim KPU Kota Kediri terpaksa menggunkan bilik suara dan alat coblos pilwali Kota Kediri yang kebetulan pelaksaananya bersamaan dengan pilgub Jawa Timur.

Akibat tidak dikirimnya logistik alat coblos dan bilik suara dari KPU Jawa Timur tidak dikirim/ tiap t-p-s yang direncanakan menggunakan 4 bilik suara terpaksa harus menggunakan 2 bilik suara.

Meski menggunkan 2 bilik suara namun KPU Kota Kediri memastikan tidak akan terjadi kekurangan  karena tiap t-p-s jumlah pemilih berkisar 350-400 pemilih.

Data dari KPU Kota Kediri jumlah pemilih Pilgub Jawa Timur tercatat 206.876 pemilh yang tersebar di 531 t-p-s termasuk 2 t-p-s.