Seorang pemilih menempeli gambar pasangan pilgub dan pasangan calon walikota kediri dengan gambar kartun dan selebritis Akibatnya pelaku diamankan petugas PPS setempat.

Jadwal pilgub Jatim dan Pilwali kota Kediri hari ini 29 Agustus serentak di ikuti warga kota Kediri yang sudah memiliki hak pilih.

Ada keunikan aneh di tps 4 kelurahan Balowerti kota Kediri. Salah satu pemilih bernama Mochammad Syaifuddin Ansori warga Balowerti  G.II No.62 ini memiliki latar belakang autis, membuat geger petugas tps dan keamanan penjaga.

Ansori datang ke tps seorang diri untuk melakukan pencoblosan, namun karena lama di dalam bilik suara membuat petugas tps curiga dan menegurnya.

“ Saat dilihat petugas Ansori ternyata malah asik menempeli semua gambar pasangan calon gubernur dan walikota kediri dengan gambar kartun dan artis,” kata Ratno Kuncoro.

Setelah diamankan petugas Ansori selanjutnya dibawa pulang ke rumah. Mahasiswa semester 3 PTS di Surabaya ini akhirnya dilepas dan selanjutnya diserahkan ke orangtuanya karena sesuai keterangan keluarganya Ansori menderita autis.