KPU Kota Kediri menggelar Gerak Jalan Santai bersama masyarakat diawali dari Kantor Polsek Kec. Kota, Kediri, pada Minggu (9/3) pukul 07.30 WIB. Kegiatan bertema “Jalan Sehat untuk Pemilu yang Jujur dan Adil” ini diikuti oleh parpol peserta pemilu, SMA/SMK Se-Kota Kediri, BEM Universitas Se-Kota Kediri, pegiat komunitas, dan beberapa elemen masyarakat lainnya.

“Dengan jalan sehat ini sekali lagi untuk mengingatkan masyarakat hari pemungutan suara pada tanggal 9 april 2014,” ujar Anggota KPU Kota Kediri Haji Zainal Arifin di panggung Polsekta, Kec.Kota, Minggu (9/3) kepada rekan-rekan jurnalis.

 Haji Zainal Arifin menjelaskan, selain mengingatkan pelaksanaan pemilu tanggal 9 April 2014, KPU juga mengimbau masyarakat untuk tidak golput dalam pemilihan umum.

“Ini merupakan sosialisasi KPU Kota Kediri, masyarakat harus bisa menjadi pemilih yang cerdas, suara mereka sangat menentukan,” tandasnya.

Pesan KPU Kota Kediri itu disambut positif oleh masyarakat yang ikut menjadi peserta jalan sehat. Haji Zainal Arifin, menuturkan, jalan sehat ini menjadi daya tarik untuk mengimbau masyarakat agar dapat memilih calon pemimpinya. Dengan cara seperti ini, kata Arif, dapat terjalin komunikasi yang interaktif, langsung antara KPU dan masyarakat.

Acara jalan ini diikuti oleh kurang lebih 100 kontingen peserta. Untuk memeriahkan acara ini, diciptakan panggung di depan Kantor POlsek Kec Kota, dengan musik-musiknya untuk memeriahkan acara tersebut.

  Haji Zainal Arifin menjelaskan, KPU Kota Kediri telah melakukan berbagai macam cara untuk menyosialisasikan pemilu kepada masyarakat. Pada Pilwali lalu KPU Kota Kediri juga telah menyelenggarakan jalan sehat yang terbukti meningkatkan prosentase partisipasi pemilih hingga 70%.

“Acara ini mendapat sambutan yang luar biasa, Kami berharap mampu berimbas pada antusiasme masyarakat menyambut pemilu 2014.