DSC_2717

Kediri(22/03), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menggelar kunjungan silaturahmi dengan DPD PKS Kota Kediri pada Selasa 22 Maret 2016. Acara dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB bertempat di Sekretariat DPD PKS Kota Kediri, Jl Corekan, kaliombo, Kediri.

Acara ini diikuti oleh seluruh komisioner KPU beserta jajaran Sekretariat KPU Kota Kediri. Dalam pertemuan ini jajaran KPU Kota Kediri disambut langsung oleh Ketua DPD PKS Kota Kediri yang baru yakni Bapak Baru Rochman serta Sekretaris Umum Gianto.

Dalam sambutannya Ketua DPD PKS Kota Kediri memperkenalkan jajaran PKS Kota Kediri periode 2016-2020 serta memaparkan agenda sosialisasi dan kaderisasi yang menjadi concern di PKS Kota Kediri akhir-akhir ini. Adapun sambutan dari Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq, beliau menginformasikan bahwa agenda silaturahmi ini merupakan kunjungan yang ke tiga, setelah sebelumnya KPU Kota Kediri telah melaksanakan kunjungan ke Partai Nasdem dan Partai PKB. Dan seterusnya kunjungan seperti ini akan dilaksanakan ke semua partai politik peserta pemilu 2014. Kunjungan silaturahmi ini dirancang selain sebagai misi anjangsana memperkenalkan diri jajaran KPU Kota Kediri, juga menginformasikan agenda-agenda terakhir persiapan pilkada 2018.

Manurut Agus rofiq anjangsana silaturahmi ini penting sebagai salah satu metode meminimalisasi potensi konflik yang sangat mungkin terjadi dalam pilkada maupun pemilu, karena satu sama lain tidak saling mengenal dan tak pernah berinteraksi.

Di akhir sesi, Ketua DPD PKS Kota Kediri menyampaikan Salinan SK Kepengurusan DPD PKS Kota Kediri yang sedianya akan diserahkan langsung ke KPU Kota Kediri. Namun karena KPU Kota Kediri telah melayangkan surat permohonan kunjungan silaturahmi terlebih dahulu, maka momen penyerahan SK Kepengurusan ini sekaligus dilaksanakan dalam acara tersebut (red).