DSC_2777
Kediri (13/04), KPU Kota Kediri pada selasa 12 April 2016, melanjutkan gelaran silaturahmi ke Partai PDI-Perjuangan Kota Kediri. sebagaimana gelaran yang sebelumnya,  kegiatan ini merupakan episode IV dari rangkaian Silaturahmi ke seluruh parpol peserta pemilu 2014 di Kota Kediri. Dalam Kedatangannya Ketua KPU Kota Kediri, Gus rofiq dan jajaran komisioner disambut secara langsung oleh Bpk Sunoto Selaku Ketua Umum DPC. Hadir dalam pertemuan ini diantaranya, jajaran pimpinan DPC PDI-P Kota Kediri, hingga jajaran PAC (pengurus anak cabang), sedangkan dari KPU Kota Kediri turut hadir yakni Jajaran komisioner, Sekretariat dengan empat kasubbagnya.

Dalam Pertemuan tersebut diawali sambutan Gus Noto (panggilan akrab Bpk Sunoto) dengan memperkenalkan jajaran kepengurusan partai dibawah kepemimpinan beliau, mulai dari perkenalan pengurus harian hingga ketua bidang-ketua bidang serta Ketua PAC.  beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan langkah yang baik guna sambung rasa, sambung komunikasi agar tejadi interaksi dan sinergi yang baik antara partai dengan badan penyelenggara pemilu. menyambung uraian beliau, dalam sambutan berikutnya Gus rofiq menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian serupa ke seluruh parpol peserta pemilu 2014 di Kota Kediri, sehingga PDI-P merupakan rangkaian ke 4 sesuai nomor partai yang disinggahi KPU Kota kediri. beliau juga menegaskan bahwa KPU Kota Kediri bersifat kolektif kolegial, sehingga setiap anggota KPU memiliki suara yang sama dalam menentukan arah kebijakan.

Di sesi berikutnya terjadi diskusi yang cukup hangat antara jajaran PDI-P dengan KPU Kota Kediri, diskusi tersebut berkisar dengan tema Daftar Pemilih tetap (DPT) serta kinerja badan adhoc. dalam uraian Tanya jawab tersebut. PDI-P berharap terjadi sinergi yang baik antara KPU dengan Partai dalam rangka validasi daftar pemilih, sehingga permasalahan-permasalahan sebelumnya terkait dengan penduduk dengan status meninggal, dibawah umur, ataupun pindah dapat tervalidasi dengan baik. dari sisi penyelenggara pemilu di tk bawah PDI-P juga meminta agar KPU mengintensifkan bimbingan teknis yang baik agar pelayanan hak pilih masyarakat dapat terlayani dengan baik.

akhirnya sebagai sesi penutup Bpk Purwanto selaku Pembawa acara mendaulat Gus rofiq menutup acara dengan memimpin do’a bersama, serta tak lupa dari jajaran KPU Kota Kediri meyerahkan kenang-kenangan berupa buku infografik pemilu di Kota Kediri.