IMG-20160418-WA0000
Kediri (18/04). Kegiatan/tugas-tugas yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum itu mempunyai karakrteristik yang berbeda sekali  dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh satker-satker lain. Tugas-tugas  yang kita emban  dan kita laksanakan harus cepat, tepat dan benar. Cepat dan tepat dikandung maksud kegiatan yang kita laksanakan harus segera diselesaikan dan tidak boleh ditunda-tunda,  karena harus tepat waktu sesuai batasan waktu yang telah ditetapkan.

Seperti contoh kegiatan pemilu. Kegiatan pemilu yang akan kita lalui dan kita laksanakan, semua tahapan  kegiatan pemilu sudah terprogram, terjadwal dan telah ditetapkan kapan  kegiatan kegiatan itu harus dilaksanakan, dan kapan harus selesai.  Semua tahapan kegiatan  yang dilalui dan dilaksanakan harus tepat waktu dan harus benar sesuai ketentuan yang telah ditetapkan dan jangan sampai ada yang salah karena semuanya akan berdampak pada hukum. Ibarat kereta api, jadual pemberangkatan dan harus tiba ditujuan semuanya sudah ditetapkan.

Selanjutnya diharapkan kepada  semua kasubag selaku panglima perang, diruang kerjanya memasang whiteboard yang berisi rencana kegiatan yang akan dilaksanakan sebulan kedepan, sehingga mudah diingat dan dapat dilaksanakan tepat waktu. Kemudian diingatkan juga kegiatan-kegiatan bulan April ini yang sudah terprogramkan dan belum terselesaikan agar segera diselesaikan dan jangan ditunda-tunda.

Demikaian beberapa amanat yang disampaikan Bapak Ketua KPU Kota Kediri selaku Pembina Apel Pagi, hari Senin tanggal 18 April 2018.