DSC01403 i
Kediri (03/05).
Ditengah kesibukan konsolidasi internal, Partai Golkar menyempatkan diri menerima kunjungan silaturahmi dari KPU Kota Kediri. Bertempat di kantor Partai golkar Kota Kediri Jl. Perintis kemerdekaan, Ngronggo, acara dipimpin langsung oleh Bapak Hendi Widiawan selaku Plt Partai Golkar Kota Kediri, beliau menyampaikan bahwa Partainya baru saja menyelenggarakan Musda tingkat Provinsi, yang selanjutnya dalam waktu dekat disambung dengan Musda Partai Golkar Kota Kediri. Sebagaimana diketahui, dalam dua bulan ini Partainya disibukkan dengan kesibukan konsolidasi internal, setelah hampir satu tahun mengalami konflik internal. Namun, hari ini, proses resolusi telah berjalan dengan kesepakatan akan digelar Munaslub bersama pada 23-26 Mei 2016.

Sebagai sambutan balasan, Gus Rofiq (Ketua KPU Kota Kediri) menyampaikan  terima kasih atas diterimanya kunjungan jajaran KPU Kota Kediri ini. Sebagaimana rangkaian kegiatan silaturahmi yang telah dilakukan, beliau menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian silaturahmi ke seluruh partai peserta pemilu 2014. Adapun partai golkar mendapatkan kesempatan  kali ini, sebab kunjungan ini disusun berdasarkan nomor urut partai pemilu 2014. Sebagaimana kegiatan silaturahmi yang sebelumnya, tujuan dari silaturahmi kali ini tidak lain adalah untuk menjalin komunikasi dan interaksi yang baik dengan seluruh partai politik di Kota Kediri. Sekaligus untuk memberi informasi perkembangan terakhir persiapan perhelatan politik Pilkada serentak 2018, yang tahapannya akan dimulai pada pertengahan 2017.

Dalam acara inti, Jajaran Partai Golkar dan jajaran KPU Kota Kediri menyempatkan diskusi ringan terkait berbagai problem pelaksanaan pemilu 2014. Mulai dari independensi dan kinerja badan adhoc (PPS dan KPPS), landasan pemikiran diperbolehkannya pemilih menggunakan hak pilih di luar domisili, sampai dengan kelemahan sistem pemilu (proporsional terbuka).

Poin-poin diskusi, teruatama yang memungkinkan bagi kewenangan KPU Kota Kediri untuk diperbaiki tentu akan menjadi perhatian yang serius bagi kami untuk segera diperbaiki.

Diakhir sesi, Gus rofiq tak lupa meminta saran dan kritik dari Partai Golkar Kota Kediri terkait dengan kinerja selama penyelenggaraan pemilu maupun pilkada di Kota Kediri.