KPU Kota Kediri, menyambut  gembira atas launching Mobil Pelayanan Administrasi Kependudukan yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kediri, dengan adanya mobil tersebut diharapkan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada, dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan E-KTP, Kartu Penduduk,  Akta Kelahiran, Akta Kematian, Perceraian dll.

Untitled-3Bagi KPU Kota Kediri, hal itu sangat mendukung dalam mendapatkan data penduduk paling mutakhir, sebagai dasar dalam menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) , baik dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri yang akan dijadwalkan pada tahun 2018, maupun Pileg dan Pilpres pada tahun 2019.

Tidak hanya itu saja, dengan adanya mobil Pelayanan Administrasi Kependudukan, akan membantu masyarakat khususnya yang mengalami difable, sakit ataupun yang sangat sibuk sehingga kesulitan dalam mendapatkan layananan administrasi kependudukan. Terlebih lagi proses perekaman E-KTP terakhir yang bisa dilayani adalah pada tanggal 31 September 2016, seperti yang disampaikan Dra. Ida Indriyati MM, selaku Kepala Dispendukcapil Pemerintah Kota Kediri. Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat bisa memanfaatkan Mobil Layanan ini, dengan sebaik mungkin.