Apel pagi pada senin, 30 Mei 2016 yang berlangsung di halaman Kantor KPU Kota Kediri diikuti oleh segenap Komisioner dan staf sekretariat. Ibu Anis Iva Permatasari, SP komisioner KPU divisi sosialisasi, pendidikan pemilih dan pengembangan informasi selaku pembina apel mengamanatkan ke seluruh peserta untuk Terus menambah ilmu dan berbagi ilmu dengan semangat kejujuran baik dilingkungan kerja maupun di luar lingkungan kerja.

W20160530

Bulan Mei adalah bulan istimewa karena di bulan ini ada 2 tanggal yang istimewa. Tanggal 2 mei yang diperingati secara nasional sebagai hari pendidikan nasional dan tanggal 20 mei sebagai hari kebangkitan nasional. Memaknai dua tanggal yang mengandung moment istimewa tersebut maka pada hari  senin 30 mei 2016 pembina apel mengajak seluruh jajaran pegiat demokrasi bersama-sama mengikrarkan diri untuk saling berbagi ilmu untuk peningkatan kapasitas SDM dilingkungan kerja KPU Kota Kediri ini. Setiap personil saling berlomba meningkatkan kapasitas masing-masing dengan terus belajar kapan saja, dimana saja dan pada siapa saja. Hal terseut bisa dilakukan dengan saling sharing antar teman baik jajaran komisioner maupun sekretariat atau dengan memaksimalkan akses internet, jangan sampai fasilitas yang ada disia-siakan atau malah dimanfaatkan untuk kegiatan yang kurang bermanfaat misalnya nge “game” atau main medsos facebook, tweeter hanya sekedar eksis. Setiap hari harus ada ilmu baru yang kita peroleh. Dengan meningkatnya ilmu di harapkan akan mampu memacu kreatifitas dan profesionalisme kerja di KPU Kota Kediri ini.

KPU sebagai lembaga yang memberi pelayanan ke publik,  sudah seharusnya untuk berbagi ilmu, informasi dan edukasi kepemiluan ke masyarakat melaui berbagai media utamanya website. Sebagai upaya peningkatan pelayanan informasi ke publik, KPU Kota Kediri akan mengadakan diskusi terbatas jurnalistik yang melibatkan semua staf dan komisioner. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dalam pengelolaan dan pemberitaan aktivitas KPU di website. Nantinya semua personil harus mampu berkontribusi dalam penyebaran informasi dan pendidikan politik juga kepemiluan.

Pada moment kebangkitan Nasional Ibu Anis Iva P memaknainya dengan terus membangkitkan semangat kerja dan belajar yang dilandasi karakter “Kejujuran”. Karakter kejujuran kita tetapkan dalam hati kita untuk selalu mengiringi apapun aktifitas kita baik dilingkungan kerja maupun diluar lingkungan kerja. Karena “satu kejujuran akan membuka 1000 kebaikan, sedangkan satu kebohongan akan membutuhkan 1000 energi untuk menutupinya, untuk itu beranilah jujur”.

Pada akhir amanatnya Beliau berharap semoga niat untuk senantiasa belajar, berbagi ilmu dan senantiasa jujur di semua aktivitas,  akan memudahkan semua urusan didunia dan akhirat serta mendapatkan ridho Allah SWT .