10 hari terakhir bulan suci Ramadhan seyogyanya dijadikan kesempatan untuk meningkatkan amal ibadah guna menyongsong hari istimewa yaitu datangnya malam Lailatul Qodar. Usaha peningkatan aktivitas positif tersebut juga harus dilakukan saat bekerja, karena bekerja juga bernilai ibadah jika diniatkan ibadah.

DSC07703Upaya peningkatan aktivitas positif tersebut antala rain dengan segera menyelesaikan beberapa tugas yang mendekati deadline seperti laporan stok opname dan input data DPTB2. Selain itu, setelah KPU Kota Kediri mengadakan pelatihan Jurnalistik Dasar (14/6) maka kita wajib mengaplikasikan ilmu yang telah di dapat. Menulis berita, diwajibkan bagi seluruh staf dan dilakukan untuk melaporkan semua kegiatan dan aktivitas masing-masing divisi dan subbag, untuk diunggah di website KPU Kota Kediri. Lebih baik lagi jika meluangkan waktu menulis artikel untuk Jurnal Ide yang diterbitkan oleh KPU Provinsi Jawa Timur. Karena, saat ini KPU Kota Kediri sedang menerima giliran sebagai kontributor artikel pada Jurnal Ide edisi bulan Juli. Artikel tersebut harus sudah terkirim maksimal tanggal 5 Juli 2016. Tema Jurnal Ide pada bulan Juli ini adalah “Media dan Demokrasi“. Diharapkan, semua staf bisa berkontribusi menulis artikel tersebut, karena menulis itu butuh latihan sehingga, dengan adanya momen ini bisa dijadikan ajang latihan menulis bagi semuanya.

Demi keberlanjutan pengelolaan website KPU Kota Kediri ke depan yang berfungsi sebagai salah satu media pelayanan informasi kepada publik dan membangun image positif  lembaga maka perlu “diwajibkan” menulis berita bagi PNS Organik, meskipun tidak menutup peran yang lain untuk pro aktif menyemarakkan website KPU Kota Kediri seperti yang disampaikan oleh Ibu Anis Iva Permatasari, SP anggota Komisioner KPU Kota Kediri yang menggawangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi pada apel pagi senin(27/6). (iva)