DSC_2970

Kediri (21/07) KPU Kota Kediri selenggarakan Sosialisasi Keputusan KPU no 43 dan 44 Tahun 2016 yang diikuti oleh 5 Komisioner ,sekretaris ,Kasubag dan Staf PNS KPU kota kediri dan beberapa siswa PKL dari SMKN 2 Kediri . acara dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib dengan narasumber Moch Wahyudi,SE selaku Divisi Perencanaan,Keuangan,Logistik dan urusan rumah Tangga KPU Kota Kediri.

 Tujuan dari pelaksanaan Sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan penjelasan mengenai dasar-dasar petunjuk teknis penyusunan Anggaran dalam rangka kebutuhan barang/jasa dan honorarium pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ,Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota  yang mana Kota Kediri akan merlaksanakan Tahapan Pilkada pada tahun 2017/2018.

Dalam pengarahanya Agus Rofiq mengemukakan agar kita secara seksama dapat mengikuti dan memahami isi dari Keputusan KPU no 43 dan 44 Tahun 2016 yang akan disampaikan, karena kita di tuntut untuk memberikan informasi yang harus benar akan tetapi yang benar tersebut tidak serta merta harus disampaikan semua kepada khalayak umum.karena ada beberapa hal yang masuk kedalam ranah umum dan ranah KPU. Pengarahan dilanjutkan oleh Divisi SDM, Hukum dan organisasi Nurul Mamnun.M.PdI dalam sambutanya beliau berpesan agar kita semua berhati-hati dalam menjalankan amanat dalam pengelolaan keuangan agar terhindar dari tindak pidana dan menekankan kepada semua pengelolala keuangan agar belajar studi kasus dari KPU Kab/kota yang lainya agar kita  tidak terjerumus pada hal-hal yang berkaitan dengan Hukum

Moch Wahyudi dalam uraianya menyampaikan bahwa ada beberapa elemen yang di Permendagri  51 th 2015 tidak tercantum tetapi realitas dilapangan harus di anggarkan seperti  pokja di tingkat PPK,dll tetapi ada juga yang di Permendagri  tercantum tetapi di Keputusan KPU 43 dan 44 tidak ada yaitu Honor ditingkat KPU. Wahyudi dalam uraianya menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu di cermati baik mengenai isi dari Keputusan KPU no 43 maupun 44. Acara di tutup dengan  sesi diskusi interaktif .Pada sesi ini ada masukan yaitu supaya mengkonsultasikan RKB yang telah disusun sesuai dengan Keputusan KPU no 43 dan 44  oleh KPU Kota Kediri ke BPKP supaya nantinya terhindar dari pelanggaran(H.N)