DSC_3040

Batu, (30/07) Launching Pilwali Batu diselenggarakan pada (30/07) di halaman Balai Among Tani oleh KPU Kota Batu. Turut hadir dalam acara diantaranya Ketua Bawaslu RI, Jajaran Setjen KPU RI, Jajaran KPU Prov Jatim, serta Forpimda Kota Batu.

Dalam pengantarnya, Ketua KPU Kota Batu, Rochani, yang mengimbau kepada warga Kota Batu agar sadar dan menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2017 mendatang. Rochani juga mengajak pada segenap PPK, PPS yang telah dilantik untuk dapat bekerja secara profesional, jujur, berintegritas, sesuai dengan kaidah konstitusi dan tetap berpegang teguh pada kode etik, menjalankan pemilihan dengan tertib dan tetap mengakomodir kearifan lokal

Turut mengisi sambutan berturut turut diawali oleh Walikota Batu H. Edy Rumpoko, Gubernur Jatim yang diwakili Kakesbang Banpol Drs. Jonatan dan Ketua Bawaslu RI Drs. Muhammad.

acara diawali dengan penampilan tari tradisional Batu Kemilau, launching maskot-jingle pilwali Kota Batu. sebagaimana diketahui jingle dan mascot Pilwali Kota Batu merupakan hasil dari sayembara yang dimenangkan oleh Ikhsan Dwiono dari Semarang (Juara 1 sayembara Maskot), sedangkan untuk Jingle adalah Galih Zakaria dari Kabupaten Malang. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan kembang api pembuka. Sebagai pengisi dalam acara puncak malam launching tersebut, KPU Kota batu menghadirkan bintang tamu band B’Gindas (ars).