Kamis (4/8) KPU Kota Kediri mengadakan rapat khusus membahas standar Operasional Prosedur (SOP) pengelolaan website. Penyusunan SOP ini dibutuhkan untuk mempermudah dan meningkatkan profesionalisme pengelolaan website dan penulisan berita sesuai kaidah jurnalistik.

Rapat yang diikuti oleh seluruh Komisioner, sekretaris, kasubbag dan operator website dimulai pada pukul 13.00-15.00 wib. Rapat  di buka oleh ketua KPU Kota Kediri, selanjutnya di pandu oleh PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) sekaligus Kasubbag Hupmas dan Teknis KPU Kota Kediri Arif Suryawan. Rapat kali ini membahas siapa saja kontributor berita dan alur pembuatan berita dari penulisan sampai dengan upload berita di website.  Selama ini pengeloaan website dalam hal penulisan berita Kota Kediri sudah cukup bagus, namun agar pengelolaan lebih maksimal dan tertata maka perlu dibuatkan SOP nya terang Arif Suryawan pasca rapat.

Pada sesi akhir rapat disepakati jadwal penulisan kategori Opini untuk Sekretariat maupun Komisioner. Selain itu juga ditetapkan Tim Redaksi pengelolaan website Kota Kediri. Hasil rapat kali ini akan segera disosialisasikan keseluruh jajaran staf KPU Kota Kediri agar bisa segera dilaksanakan. Kegiatan sosialisasi akan dijadwalkan minggu depan karena salah satu poin SOP mewajibkan pada semua staf maupun komisioner yang menghadiri kegiatan atau pelatihan wajib membuat tulisan untuk diinformasikan ke masyarakat melalui website (IVA).