Jum’at pagi (16/9) yang indah nan cerah kali ini pecah oleh teriakan dan gerak para awak penegak demokrasi Kota Kediri yang tengah melakukan senam. Tidak seperti biasanya senam dipimpin oleh seorang instruktur senam, senam kali ini mengikuti gerakan senam GEMU FAMIRE yang di download dari internet. Meskipun tanpa instruktur namun tetap semangat dan lebih semarak karena gerakan senam yang rancak dan musik yang “easy learning”.

Lina, Staf Sub Bagian Umum KPU Kota Kediri menyatakan senang dengan senam rutin yang dilaksanakan setiap Jum’at paagi. “Senammya asyik meskipun tanpa instuktur, gerakannya juga mudah dan terasa enak di badan setelah senam, karena gerakan senam ini sederhana tapi mampu menjadikan badan berkeringat luar biasa”. Menurut Ermawanto, Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik yang menggagas kegiatan ini mengatakan jika senam model mengikuti layar baru kali ini dilakukan, dan ternyata banyak yang suka. “Kegiatan seperti ini akan kita lakukan lagi karena selain mudah juga ngirit karena tidak perlu membayar instruktur”  lanjutnya sambil tertawa.

“Pada intinya kegiatan senam setiap Jum’at ini dimaksudkan untuk membangun kebersamaan dan kekompakan semua staf di KPU Kota Kediri ini” imbuh pria yang biasa dipanggil Pak Wawan ini. Selain senam, kegiatan pada Jum’at pagi akan sesekali diselingi dengan jalan sehat supaya tidak bosan. (IVA)