Sebagai penyelenggara Pemilu, walau tidak sedang melaksanakan kegiatan Pemilu maupun Pemilihan Kepala Daerah, KPU Kota Kediri tetap berkomitmen melaksankan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) ditahun 2016 ini. KPU Kota Kediri tetap melakukan sosialissi kepada masyarakat Kota Kediri walau secara sederhana. Selain memanfaatkan website KPU Kota Kediri, media sosial, poster, talk show  di radio dan pemasangan baliho di depan Kantor KPU Kota Kediri juga menjadi pilihan soialisasi yang dilaksanakan.

Endang Suryani, Kasubbag Program dan Data KPU Kota Kediri menjelaskan bahwa KPU Kota Kediri pada Selasa (20/9) telah memasang Baliho tepat berada di samping pintu masuk kantor KPU Kota Kediri. “Saat ini, kami baru memasang baliho, namun dalam waktu dekat, kami juga akan membuat poster yang akan kami sebarkan ke seluruh Kantor Kecamatan, Kelurahan Dispendukcapil dan partai politik supaya dipasang di papan pengumuman instansi masing-masing” ungkap Endang.

Sementara itu, untuk talkk show juga akan dilakukan di beberapa stasiun radio yang ada di Kota Kediri untuk mensosialisasika PDPB. “Talk Show di sejumlah stasiun radio kami lakukan untuk menyapa dan komunikasi dengan warga Kota Kediri, untuk itu kami berharap dengan talk show interaktif di radio, stakeholders dan masyarakat Kota Kediri dapat terlibat dalam kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan tahun 2016 ini yang muaranya adalah terwujudnya DPT berkualitas untuk perhelatan Pilwali Kota Kediri tahun 2018″ ucap Endang. (IVA)