Bertempat di aula Kantor KPU Kota Kediri Jalan Jaksa Agung Suprapto no 32, pada Jum’at (23/9) seluruh Staff Sekretariat bersama Komisioner KPU Kota Kediri melakukan senam otak. Senam otak ini bermanfaat untuk menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri. Senam otak yang dipilih kali ini adalah senam “Pinguin”. Meskipun dengan gerakan lucu layaknya pinguin yang bergerak peserta senam tetap bersemangat untuk mendapatkan manfaat dari senam ini.

Dwijo Subroto, salah seorang peserta senam selalu tertawa dari awal sampai akhir senam. “Senam ini sangat lucu dan menggelikan namun menggembirakan, sehingga bisa mengurangi kepenatan” ungkap Dwijo Subroto. “Dengan gerakan yang mudah namun menyenangkan, senam ini sebenarnya dapat saya lakukan sendiri di rumah, tapi akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama-sama” tuturnya.

Menurut Suroto, Sekretaris KPU Kota Kediri, pilihan senam otak pada kegiatan rutin Jum’at ceria kali ini bertujuan mengoptimalkan manfaat senam, selain sehat juga meningkatkan kecerdasan dengan menyeimbangkan otak kiri dan kanan. “Dengan senam, maka para pegawai akan menggerakkan badannya supaya bugar. Nah, kalau seluruh Staff dan Komisioner KPU Kota Kediri kebugaran, diharapkan akan menunjang semangat kerja dan profesionalitas sumber daya manusia KPU Kota Kediri dalam melaksanakan kegiatan terkait kepemiluan dan tugas kesekretariatan lainnya” pungkas Suroto. (IVA)