Anis Iva P, Anggota KPU Kota Kediri bersama Henny Nurdiany, Kasubbag Hukum KPU Kota Kediri mengisi Takshow di Radio Joyoboyo FM Kediri pada Jumat (28/10).
Anis Iva P, Anggota KPU Kota Kediri bersama Henny Nurdiany, Kasubbag Hukum KPU Kota Kediri mengisi Takshow di Radio Joyoboyo FM Kediri pada Jumat (28/10).

Kediri-KPU Kota Kediri sebagai lembaga penyelenggara pemilu harus mampu merangkul berbagai stkeholer untuk mendukung kegiatannya, salah satunya adalah media radio. Sebagai bentuk kerjasama tersebut, KPU Kota Kediri bersama Radio Joyoboyo FM Kediri secara rutin di akhir bulan menggelar talkshow. Dalam kegaitan yang ditujukan untuk Sosialisasi kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) dan aturan terbaru Pilkada serentak pada Jumat (28/10) mulai pukul 10.00-11.00 kali ini diisi oleh Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Kediri Anis Iva Permatasari bersama Kasubbag Hukum KPU Kota Kediri Henny Nurdiany.

Anis Iva berharap, jalinan kerjasama dengan memberi ruang pada KPU Kota Kediri walau hanya satu jam, mampu meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Kediri dalam Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah. “Ada beberapa hal yang menarik yang perlu di ubah dalam mindset masyarakat Kota Kediri bahwasanya Pemilu itu yang dipilih adalah Siapa, bukan Apa. Dalam artian bahwa yang menjadi kebiasaan masyarakat pada umumnya adalah memilih itu yang mempunyai embel-embel tertentu (adanya money politik-red). Hal itu yang harus mulai di kikis dari sekarang sehingga pada perhelatan Pilwali Kota Kediri tahun 2018 nanti minim money politik dan black Campaign dan Patisipasi masyarakat Kota Kediri semakin bertambah karena mengutamakan azas-azas dalam Kepemiluan yaitu JURDIL” jelasnya.

Kegiatan talkshow gratisan ini diharapkan dapat ditingkatkan dalam waktu mendatang. “Keterlibatan media massa radio seperti ini sangat diharapkan untuk menyokong kegiatan KPU, sehingga misalkan ada radio yang lain mau, ya kami sangat senang dengan kerjasama seperti ini, karena memang KPU tidak memiliki anggaran untuk kegiatan talkshow, tapi media juga sama-sama memiliki tanggungjawab pendidikan untuk masyarakat” ungkap Anis Iva.

Dalam Talkshow kali ini, Anis Iva mengajak warga Kota Kediri yang telah masuk kategori pemilih untuk berperan aktif dengan mengecek namanya dan memastikan telah terdaftar dalam daftar pemilih agar bisa menggunakan hak pilihnya nanti saat pemilihan kepala daerah dengan cara membuka laman website  KPU Kota Kediri kpu-kedirikota.go.id, kemudian mengisikan NIK pada kolom yan telah disediakan atau jika kurang jelas maka silahkan datang langsung ke Kantor KPU Kota Kediri Jl.Jaksa Agung suprapto No 32 Kediri. ( HN)

[facebook][tweet]