Abdullah Abu Bakar, Walikota Kediri
Abdullah Abu Bakar, Walikota Kediri

Kediri-Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam kegiatan Sosialisasi Pengaturan Perundang-undangan di Hotel Insumo Kediri pada Senin (31/10) memberikan arahan kepada seluruh SKPD dan juga KPU Kota Kediri yang diundang dalam acara tersebut.

Dalam pengarahannya, Abu Bakar  berharap seluruh instanssi mampu membuat perencanaan yang selaras dengan program dari pemerintah pusat, namun disesuaikan dengan kondisi di Kota Kediri. “Penyusunan Program kegiatan istansi pemerintah di daerah baiknya memperhatikan kondisi di daerah, jangan semua ditelan mentah-mentah, harus dipilah mana yang dapat diaplikasikan untuk Kota Kediri” ungkapnya. “Keselarasan pemikiran dalam pembuatan perencanaan sesuai dengan kondisi daerah paling tidak bahwa perencanaan tersebut dapat memajukan Kota Kediri, selain itu jika ada kerja sama antara Pimpinan dan penyusun program bisa menghasilkan program yang baik terutama untuk pelayanan pada masyarakat” harap Mas Abu, sapaan akrab Abu Bakar.

Menanggaapi hal ini, Suroto, Sekretaris KPU Kota Kediri mengatakan bahwa KPU Kot Kediri dalam menyusun program untuk Pilwali 2018 mencoba untuk melihat potensi yang ada di Kota Kediri, walau kami pernah studi banding di daerah lain terkait pelaksanaan Pilkada, namun harus dipilah kegiatan penunjangnya mana yang dapat dialikasikan di Kota Kediri, dan juga di Kota Kediri harus memiliki hal menarik lainnya yang memanfaatkan potensi yang ada di Kota Kediri” beber Suroto. (END)