Yayuk, Kepala Bidang Sosial Kota Kediri (dua dari kiri) menerima Anis Iva (paling kanan), Anggota KPU Kota Kediri di Kantor Dinsosnaker Kota Kediri pada Jumat (04/11)
Yayuk, Kepala Bidang Sosial Kota Kediri (dua dari kiri) menerima Anis Iva (paling kanan), Anggota KPU Kota Kediri di Kantor Dinsosnaker Kota Kediri pada Jumat (04/11)

Kediri-Dalam rangka Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB), KPU Kota pada Jumat (4/11) melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Kota Kediri. Anis Iva Permatasari, Divisi Perencanaan dan Data bersama Endang Suryani Kasubbag Program dan Data KPU Kota Kediri yang datang langsung ke Kantor Dinsosnaker Kota Kediri kali ini diterima oleh Yayuk Kepala Bidang Sosial Dinsosnaker. “Dalam koordinasi dengan Dinsosnaker ini, kami ingin koordinasikan terkait para pemilih disabilitas, kami ingin mengupdate data pemilih disabilitas, karena pemilih disabilitas ini sendiri perlu kami petakan untuk keperluan pelayanan hak politiknya” ungkap Iva.

Dalam koordinasi kali ini, KPU Kota Kediri akan mencermati terlebih dahulu data yang disampaikan oleh Dinsosnaker. “Data ini akan kami olah dulu, karena ini sifatnya pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, dan tidak sedang melaksanakan kegiatan pemilu, kami tidak bisa langsung verifikasi ke lapangan, tapi kami hanya kumpulkan datanya, di situ kan tertera alamatnya, namanya, dan sejumlah data lainnya, sehingga kami bisa mengetahui persebaranya di setiap kelurahan, dan kami sandingkan dengan yang kami miliki” Anis Iva merinci sekaligus mengakhiri penjelasannya.

Sementara itu, Yayuk, Kepala Bidang Sosial Dinsosnaker Kota Kediri menyatakan bahwa data yang diperlukan oleh KPU bisa segera didapatkan, karena Dinsosnaker memang pada dasarnya telah ada data yang siap setiap saat.(SUB)