Agus Rofiq, Ketua KPU Kota Kediri menandatangani MOU bersama Kepala Sekolah MTs Negeri 2 Kota Kediri pada Senin (07/11) di halaman MTs Negeri 2 Kediri.
Agus Rofiq, Ketua KPU Kota Kediri menandatangani MOU bersama Kepala Sekolah MTs Negeri 2 Kota Kediri pada Senin (07/11) di halaman MTs Negeri 2 Kediri.

Kediri- Komisi Pemilihan Umum Kota Kediri bersama Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kediri dalam rangka melaksanakan dan menanamkan demokrasi sejak dini, bekerjasama denggan penandatanganan MOU tentang Pedidikan Demokrasi dan Kepemiluan pada Senin, (7/11) di halaman MTsN 2 Kediri. Kesepakatan bersama yang dilakukan oleh Agus Rofiq, selaku Ketua KPU Kota Kediri dengan dan Nursalim, Kepala Sekolah MTs Negeri 2 Kediri ini dimaksudkan untuk mensinergikan program pendidikan demokrasi dan kepemiluan. Penandatanganan ini dilaksanakan dalam kegiatan upaacara bendera hari Senin, yang disaksikan langsung oleh para guru, siswa dan sejumlah perwakilan dari KPU Kota Kediri yaitu Divisi Hukum, Sekretaris, dan Kasubbag Hukum.

“Kesepakatan bersama ini memiliki tiga tujuan, pertama, meningkatkan efektivitas, koordinasi dan kerjasama antara kedua pihak dalam pembelajaran berdemokrasi dan memahami kepemiluan, kedua, meningkatkan kemajuan pendidikan serta pendewasaan dan kesadaran berdemokrasi, ketiga, meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada pemilu dan pemilihan kepala daerah” ungkap Agus Rofiq.

Sementara itu, menurut Nursalim, pihak MTs Negeri 2 Kediri akan memfasilitasi KPU Kota Kediri dalam kegiatan sosialisasi pendidikan demokras dan kepemiluan kepada siswa MTS Negeri 2 Kediri. “Bentuknya bias saja dalam pelaksanaan pemilihan ketua OSIS MTs Negeri Kota Kediri dalam masa yang akan datang” ungkap Nursalim. “Kami berharap dengan terjalinnya kerjasama ini, kami dapat pelakukan pembelajaran kepemiluan secara nyata dan langsung kepada siswa kami, karena para siswa adalah aset masa depan bangsa Indonesia, yang harus kita siapkan pengetahuan dan pemahaman berkaitan dengan demokrasi yang dianut dalam pemerintahan di Indonesia” harap Nursalim.

whatsapp-image-2016-11-08-at-08-56-03

Pihak KPU Kota Kediri mengaku senang dengan terjalinnya kerjasama ini. Menurut Agus Rofiq, jalinan kerjasama ini merupakan tantangan bagi KPU Kota Kediri dalam menjalankan agenda demokrasi yang lebih menyeluruh, karena harus menyiapkaan pemilih pra-pemilih agar kedepan menjadi pemilih tang cerdas dan berkualitas. (HN)