Pusporini Endah Palupi, Anggota KPU Kota Kediri menyampaikan amanat Pembina Upacara di SMA N 3 Kota Kediri pada Senin (21/11) dalam Rangka Sosialisasi kepada Pemilih dan Pra Pemilih Pemula.
Pusporini Endah Palupi, Anggota KPU Kota Kediri menyampaikan amanat Pembina Upacara di SMA N 3 Kota Kediri pada Senin (21/11) dalam Rangka Sosialisasi kepada Pemilih dan Pra Pemilih Pemula.

Kediri-Dalam rangka Sosialisasi kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, KPU Kota Kediri kembali melanjutkan Safari ke Sekolah Menengah di Kota Kediri. Dalam Safari ke sekolah-sekolah, seperti diberitakan sebelumnya, KPU Kota Kediri bertindak sebagai Pembina Upacara. Untuk Safari ke Sekolah Menengah pada Senin ini (21/11) dilaksanakan di dua tempat yaitu SMA Negeri 3 Kota Kediri dan Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Kediri. Untuk pelaksanaan Safari di SMA N 3 Kota Kediri sedianya dilaksanakan pada 14 Nopember lalu, akan tetapi karena berbarengan dengan agenda internal sekolah, maka baru dilaksanakan pada 21/11.

Bertindak sebagai Pembina Upacara di SMA N 3 Kota Kediri, Anggota KPU Kota Kediri Divisi Teknis, Pusporini Endah Palupi menyampaikan pentingnya menumbuhkan kesadaran demokrasi sejak dini. “Sebagai negara yang menganut sistem demokrasi, kita melakukan berbagai upaya menanamkan jiwa demokratis kepada setiap warga negara sejak dini, salah satunya kepada para siswa sekolah, karena anda siswa sekalian yang nantinya menjadi penerus keberlangsungan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia” ungkap Pusporini dalam amanatnya. “Saya ingin mengajak kepada siswa sekalian yang memiliki KTP Kota Kediri yang telah memenuhi syarat untuk menjadi pemilih, silahkan cek namanya di website KPU Kota Kediri, apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum, kalau belum, bisa datang ke KPU membawa foto copy KTP untuk dimasukkan datanya ke dalam daftar pemilih” pesannya.

whatsapp-image-2016-11-21-at-07-38-15
Nurul Mamenun bertindak sebagai Pembina Upacara dai MAN 3 Kediri pada Senin (21/11)

Selain di SMA N 3 Kota Kediri, KPU Kota Kediri juga melaksanakan Safari ke MAN 3 Kota Kediri. Anggota KPU Kota Kediri Divisi Hukum, Nurul Mamnun, yang bertindak sebagai Pembina Upacara berpesan kepada para siswa untuk giat belajar dan selalu berperan aktif dalam proses demokratisasi. “Pemilihan Ketua OSIS adalah salah satu pelaksanaan pemilu dalam skala kecil di internal sekolah, disitu ada proses yang dilaksanakan sebelum sampai pada pemungutan dan penghitungan suara, begitu juga dengan pelaksanaan Pemilihan Umum maupun Pemilihan Kepala Daerah yang dilaksanakan oleh KPU” ungkap Mamnun. “KPU Kota Kediri sangat terbuka kepada siapa saja yang ingin berperan aktif dalam pemilu dan juga membuka pintu lebar-lebar kepada sekolah-sekolah yang ingin belajar kepemiluan di KPU Kota Kediri” tegasnya.

Senin depan (28/11), KPU Kota Kediri merencanakan akan mengunjungi SMA N 2 Kota Kediri dalam kegiatan Upacara Bendera. (SUB)