Kepala KPPN Kediri, Sri Utami (tengah) memberikan sambutan dalam Penyerahan DIPA Tahun 2017 kepada 110 Satuan Kerja yang berada di wilayah kerja KPPN Kediri pada Senin (19/12).

Kediri – Senin (19/12/2016), bertempat di aula KPPN Kediri seluruh Kuasa Pengguna Anggaran di wilayah kerja KPPN Kediri diundang untuk penyerahan DIPA Petikan Tahun Anggaran 2017. Sebanyak 110 Satuan Kerja (satker) semuanya hadir pada acara tersebut.

Sri Utami, Kepala KPPN Kediri dalam sambutannya berharap, bawa dengan diserahkannya DIPA tahun Anggaran 2017 kepada seluruh satker tersebut, agar seluruh satker segera melakukan proses percepatan dalam realisasi anggaran. “Terutama kegiatan-kegiatan yang harus melalui proses lelang, agar satker secara konsisten dan terencana untuk segera melakukan proses kegitan lelang” ungkap Sri Utami. Pelelangan diharapkan dapat segera dilakukan agar semua kegitan dapat berjalan dengan lancar dan tidak terhambat.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada satker, KPPN kediri selalu terus berbenah dan membuat terobosan-terobosan baru, antara lain melalui peningkatan program dan aplikasi baru terkait pengelolaan keuangan diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada satker” sampainya.

Untuk melihat dan mengevaluasi terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan, melalui aplikasi OM SPAN yang merupakan media satker, semua KPA dapat memonitoring langsung semua transaksi anggaran di tahun berjalan. Selanjunya dalam melaksanakan dan menjaga amanah terhadap pengelolaan anggaran, Kepala KPPN Kediri mengingatkan agar semua kegiatan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai perturan dan ketentuan yang berlaku.

Untuk Tahun Anggaran 2017 nanti, KPU Kota Kediri sesuai dengan Petikan DIPA 2017 mendapat alokasi anggaran sebesar 2.500.347.000 Rupiah yang akan digunakan untuk Program Dukungan Manajemen Pelaksanaan Tugas Teknis Lainnya serta Program Penguatan Kelembagaan Demokrasi dan Perbaikan Proses Politik. (SRT)