Bimtek dan Sosialisasi SiRUP V2 di Politeknik Kediri pada Rabu (21/12).

Kediri- Dalam Bimbingan Teknis dan Sosialisasi yang dilaksanakan LPSE Kota Kediri pada Rabu (21/12), di Politeknik Kediri, dikenalkan Aplikasi Rencana Umum Pengadaan Versi 2 (SiRUP V.2). Dalam acara yang digelar oleh Bagian Pengelolaan Data Elektronik Pemerintah Kota Kediri tersebut, dihadiri oleh Seluruh SKPD Pemkot Kota Kediri dan Instansi Vertikal yang berada di Kota Kediri.

Seluruh SKPD maupun instansi verikal nantinya diwajibkan mengunggah Rencana Umum Pengadaan pada Aplikasi SIRUP yang disediakan LKPP. Dalam Aplikasi yang baru ini, Satuan Kerja tidak perlu menginput satu per satu rencana umum pengadaan, namun cukup menunggah file dari RKA-KL yang dimiliki dan operator dapat memilah mana kegiatan yang dilaksanakan melalui penyedia dan mana yang dilaksanakan melalui swakelola. Aplikasi SiRUP V.2 ini sendiri diklaim lebih mudah dan lebih tertata dari pada versi sebelumnya. Sehingga diharapkan seluruh Satuan Kerja di Seluruh Indonesia mengunggah RUP yang dimiliki masing-masing.

KPU Kota Kediri sendiri siap menyusun Rencana Umum Pengadaan setelah dilakukan pencermatan bersama RKA-KL oleh Komisioner dan Sekretariat yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. (SUB)