Narasumber memberi Penjelasan dalam Sosialisasi KGB dan KP Online di lingkungan Pemkot Kota Kediri pada Rabu (21/12) bertempat di Lotus Garden Hotel Kediri

Kediri – Badan Kepegawaian Daerah Kota Kediri hari ini, Rabu (21/12), di Hotel Lotus mengadakan acara Sosialisasi Layanan Kenaikan Gaji Berkala (KGB) dan Kenaikan Pangkat (KP) Berbasis Teknologi Informasi (Online). Acara Sosialisasi ini diikuti kurang lebih 140 SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. Selain SKPD, BKD Kota Kediri juga mengundang KPU Kota Kediri yang pegawainya sebagian dari Pegawai Pemerintah Kota Kediri yang Kenaikan Gaji Berkala (KGB) Kenaikan Pangkat (KP) masih berinduk di Pemerintah Kota Kediri. Untuk itu proses mulai Kenaikan Gaji Berkala dan Kenaikan Pangkat mulai tahun 2017 bisa mengakses secara online dalam hal pengurusannya, akan tetapi data-data dan dokumen masih tetap dilampiri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kediri, Drs. M. Yasin, M.Si saat membuka acara sosialisasi menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan pengetahuan bagi para pengelola kepegawaian SKPD  juga dalam rangka mengatasi permasalahan-permasalahan terkait dengan usulan Kenaikan Gaji Berkala (KGB) dan Kenaikan Pangkat (KP) bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

Sementara itu narasumber Andika Kurnia, mengatakan “Aplikasi Sistem Informasi Kepangkatan adalah aplikasi yang berfungsi untuk melakukan mutasi, kenaikan pangkat pegawai, kenaikan gaji berkala dan juga pensiun pegawai dari semua dinas di Kota Kediri”. “Dengan aplikasi ini diharapkan akan mempermudah proses yang ada, sehingga mampu mepercepat proses pegawai yang sudah waktunya untuk mutasi , kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala dan juga pensiun”. pungkas Andika. (dny)