Suasana Penataan dan penomoran bilik suara di gudang logistik KPU Kota Kediri pada Selasa (3/1).

Kediri- Mengawali hari pertama masuk kerja tahun 2017 pada Selasa (3/1), KPU Kota Kediri melanjutkan penempelan nomor bilik suara. Sejumlah pegawai tampak berada di gudang logistik untuk membersihkan, menempelkan nomor bilik dan menatanya kembali. Suroto, Sekretaris KPU Kota Kediri menyatakan bahwa kegiatan ini ditargetkan selesai bulan Januari 2017. “Memang kegiatan ini dilakukan mulai akhir tahun 2016, namun ini sifatnya kami menata aset secara rutin, sehingga kami harapkan penataan ini akan memudahkan KPU dalam mendeteksi bilik suara saat didistribusikan di TPS saat Pemilu atau Pilkada” terangnya.

Sukamto, salah satu pegawai yang ikut menata bilik suara saat ditemui di gudang KPU Kota Kediri menyatakan bahwa dia bersama enam orang timnya menargetkan penempelan bilik ini selesai sebelum pertengahan Januari 2017. “Memberikan nomor dan menata bilik suara ini harus kami lakukan dengan cermat, supaya tidak ada yang terlewatkan” ungkapnya. “Hingga saat ini, sudah hampir separuh dari jumlah bilik suara yang telah ditempel stiker, sehingga kami harapkan akan dapat kami selesaikan secepatnya” imbuhnya.

Sukamto (berkaos orange), Pegawai KPU Kota Kediri menempelkan stiker pada bilik suara.

Dari data Barang Milik Negara yang telah dilakukan pencatatan sebelumnya, KPU Kota Kediri memiliki kotak suara sebanyak 2.722 unit dan bilik suara sebanyak 2.162 unit. (SUB)