Surabaya-Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) kembali mengundang KPU kabupaten/ kota untuk melakukan rapat Konsultasi Rancangan Anggaran Biaya (RAB) Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018, hari ini, Rabu, tanggal 5 April 2017. Dalam kesempatan tersebut, KPU Kota Kediri bersama KPU Kabupaten Tulungagung mendapatkan giliran konsultasi di ruang Media Center KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya setelah sebelumnya pada jam pagi Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Nganjuk, Kota Mojokerto mendapat giliran pertama. Dari KPU Kota Kediri, Divisi Umum; Keuangan dan Logistik Wahyudi dan Divisi Perencanaan dan Data Anis Iva Permatasari, hadir bersama Sekretaris KPu Kota Kediri dan Pejabat Pembuat Komitmen.

Sebagaimana pada dua kali rapat konsultasi RAB sebelumnya, rapat kali ini menurut Divisi Umum; Keuangan dan Logistik KPU Jatim, Dewita Hayu Shinta, dilakukan untuk mensinkronkan RAB KPU Provinsi dan KPU kabupaten/ kota. “Utamanya mensinkronkan terkait dana sharing,” kata Shinta.

Rapat Konsultasi ini dimaksudkan juga untuk menghindari adanya duplikasi penganggaran, karena membahas penganggaran yang telah disediakan KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota dan sinkronisasi besaran harga kebutuhan barang/jasa. Selain itu, sesi konsultasi ini juga digunakan untuk membuka ruang saling memberikan masukan terkait RAB KPU Provinsi maupun KPU kabupaten/ kota.

Sekretaris KPU Kota Kediri, Suroto, yang pada kesempatan tersebut hadir bersama Divisi Umum; Keuangan dan Logistik Wahyudi dan Divisi Perencanaan dan Data Anis Iva Permatasari, menyatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan review penganggaran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri Tahun 2018. (SUB)