Suasana Rapat di Balaikota Kediri

Kediri-Hari ini Senin (10/4/2017), seluruh jajaran pimpinan Sekretariat Daerah, Kepala Satker, Kepala Kelurahan dan termasuk Sekretaris KPU Kota Kediri juga diundang untuk mengikuti apel pagi di halaman Balaikota Kediri yang kemudian dilanjutkan rapat staf. Rapat dipimpin Wakil Walikota Lilik Muhibbah dan Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu Hernaning Sulistyo.

Dalam Rapat tersebut, sejumlah catatan penting yang disampaikan Sekretaris Daerah. Pertama, terkait penyerapan anggaran tahun 2017, Sekda meminta agar satker dalam merelaisasikan seluruh rencana kegiatan agar diatur waktunya, dijadwal dan dilasanakan tepat waktu. “Jangan sampai kegiatan nanti menumpuk di triwulan IV, sehingga kalau numpuk di triwulan IV maka berpotensi SILPA akan besar” ungkap pria yang sering dipanggil Budwi ini.
Kedua, hasil presentasi jajaran pimpinan Pemkot Kediri di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait E-Planning, E-Bugetting dan E-Perijinan Kota Kediri pada Kamis (6/4). Seluruh satker dihimbau agar berhati-hari dalam mengelola anggaran, lakukan dan laksanakan kegiatan sesuai ketentuan.
Ketiga, terkait penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018, yang mana Pilwalikota Kediri tahun 2018 nanti pelaksanaannya akan bersamaan dengan Pilgub Jatim dan tahapannya akan dilaksanakan mulai tahun 2017 ini. “Kami himbau dan kami tekankan kepada seluruh kepala satker termasuk kepala kelurahan untuk ikut mendukung dan mensukseskan Pilkada 2018 di Kota Kediri nanti dan kepada KPU agar merencanakan dengan cermat, melakukan berkoordinasi dengan instansi yang terkait yang diperlukan, terkait dengan keperluan data-data kependudukan, DPT lakukan koordinasi dengan dispenduk, begitu juga dengan satker lainnya yang dibutuhkan, semuanya harus mendukung dan mensukseskan Pilkada Kota Kediri” arahan Sekda. (SRT)