Kediri-Lagi, Tanggal 3 Mei 2017 KPU Kota Kediri untuk kesekian kalinya melakukan talkshow di radio dengan narasumber Nurul Mamenun Divisi Hukum dan Puspo Indah Palupi Divisi Teknis. Pada talkshow yang disiarkan oleh Radio Bonansa FM Kediri tersebut, membahas tentang sosialisasi Tahapan Pendaftaran Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri Tahun 2018 yang Diusung Oleh Partai Politik atau Gabungan Partai Politik. Dalam Penjelasannya, Pusporini menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tahapan pendaftaran Pasangan Calon ada beberapa hal yang perlu dilalui antara lain: Pengumuman pendaftaran pasangan calon, Pendaftaran pasangan calon, Pengumuman dokumen syarat pasangan calon di laman KPU Kota Kediri untuk memperoleh tanggapan dan masukan masyarakat, Pemeriksaan kesehatan, Penelitian syarat pencalonan dan syarat calon, Pemberitahuan hasil penelitian, Perbaikan syarat pencalonjan dan atau syarat calon, Pengumuman perbaikan dokumen syarat pasangan calon dilaman KPU Kota Kediri, Penelitian hasil perbaikan, Penetapan pasangan calon, dan Pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon.

“Dari tahapan tersebut, seluruhnya harus dilalui dengan seksama, dan khusus untuk pemeriksaan kesehatan nanti selain melibatkan IDI, juga akan melibatkan BNN dan HIMPSI ” ungkap Pusporini.

Sementara itu, Nurul Mamenun menyampaikan bahwa semua pihak yang terlibat langsung dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 untuk lebih memahami semua regulasi yang berkaitan dengan pencalonan agar tidak perlu ada polemik dibelakang hari. (DIN)