Kediri-Pemkot Kediri menyelenggarakan Monitoring kesiapsiagaan satlinmas Kec Pesantren dalam menghadapi penyelenggaraan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan lingkungan Bence pada Rabu (10/05) malam tersebut menghadirkan secara langsung Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kasatpol PP Kota Kediri, Asisten I Walikota, Komisoner KPU Kota Kediri, Danramil Pesantren, Kapolsek Pesantren. Sebagai peserta kegiatan monitoring kesiapsiagaan satlinmas ini adalah sejumlah lebih kurang 512 anggota satlinmas Kec Pesantren.

Kegiatan Monitoring kesiapsiagaan satlinmas ini diawali dengan prosesi penyerahan honor Linmas, seragam serta alat kelengkapan pengamanan secara simbolis kepada setiap komandan pengamanan lingkungan di tiap kelurahan Kec Pesantren oleh Walikota Kediri yang dilanjutkan dengan pengarahan-pengarahan.

sebagai pemateri salah satu pemateri Nurul Mamnun dalam arahan Peran Satlinmas pada Pengamanan Pelaksanaan Hari H Pilkada berharap satlinmas kota kediri dapat menjadi garda terdepan dalam pengamanan lingkungan,menjaga kondusifitas masyarakat serta mengedepankan aspek preventif persuasif dalam menghadapi potensi konflik di masyarakat sebagai efek dari tensi politik yang menghangat.