KEDIRI-Mengawal pengajuan anggaran Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018, KPU Kota Kediri melakukan audiensi dengan DPRD Kota Kediri pada Sabtu, (13/05) di Gedung DPRD Kota Kediri Jalan Mayor Bismo Kediri. Dalam acara tersebut, Ketua dan seluruh Anggota KPU Kota Kediri, Sekretaris, dua orang kasubbag dan staff hadir dalam acara tersebut. Audiensi ini sendiri diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon dan Wakil Ketua beserta sejumlah Anggota DPRD Kota Kediri.
Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq menyampaikan bahwa KPU Kota Kediri memerlukan anggaran 15,1 Milyar untuk penyelenggaraan Pilkada 2018. “Untuk tahun tahapan yang dilaksanakan tahun 2017, sudah dianggarkan oleh Pemerintah Kota Kediri sebesar 1,7 Milyar, sisanya 13,3 Milyar dianggarkan pada tahun 2018, untuk itu, kami sebagai penyelenggaraan pilkada, menyampaikan kepada DPRD Kota Kediri dapat mengawal anggaran tersebut untuk disetujui dalam APBD Kota Kediri tahun 2018” sampainya. Agus Rofiq dalam kesempatan tersbeut juga menjelaskan sejumlah rincian kebutuhan biaya pilkada kepada DPRD Kota Kediri.
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon mengapresiasi positif langkah KPU Kota Kediri yang mau berkunjung ke DPRD Kota Kediri, karena DPRD dapat mendengar langsung apa yang akan dilakukan oleh KPU dalam penyelenggaraan Pilkada 2018. Sejumlah Anggota DPRD Kota Kediri juga cukup apresiatif dan menyatakan akan berusaha mengawal anggaran KPU Kota Kediri. (SUB)