Kediri (06/07) KPU Kota Kediri melakukan silaturahmi dan audiensi dengan IDI dalam rangka persiapan tahapan pemeriksaan kesehatan pada pemilihan walikota dan wakil walikota Kota Kediri 2018. Sebagaimana yang diatur dalam Peraturan KPU No 03 Tahun 2017, tes kesehatan calon akan dilaksanakan oleh Pokja Tim kesehatan calon yang beranggotakan IDI, HIMPSI dan BNN di masing-masing daerah.

Agus rofiq menerangkan, pertemuan awal ini merupakan sebuah perkenalan dan diskusi awal tim tes kesehatan calon walikota dan wakil walikota yang akan bertarung di perhelatan pilkada. Sebagaimana sebelumnya KPU Kota Kediri juga telah melakukan silaturahmi dengan BNN Kota Kediri. Untuk merencanakan kegiatan ini, selanjutnya KPU Kota Kediri akan melanjutkan safari silaturahmi dengan HIMPSI sebagai pihak terkait berikutnya yang menjadi bagian tim pokja pemeriksaan kesehatan pasangan calon. Pertemuan selanjutnya terkait mekanisme tes kesehatan akan dibicarakan bersama tiga lembaga tersebut,” kata Agus Rofiq.

Agus Rofiq datang silaturahmi ke Sekretariat IDI di Perum Wilis Indah, Jalan Dr. Sahardjo Blok S No.40 didampingi Komisioner dan jajaran sekretariat KPU Kota Kediri pada jum’at jam 14.00 WIB diterima secara langsung oleh dr. Edi Suprianto, M.MRs

Ketua IDI Kota Kediri dr.Edi Suprianto, menyambut baik kedatangan silaturahmi sekaligus rencana MoU (Memorandum of Understanding) untuk tes kesehatan medical check up (MCU) calon walikota. Beliau berharap teknisnya dapat segera dibicarakan lebih lanjut pada forum yangn lebih khusus.